Mengobati Infeksi Pada Tatto

Mengobati Infeksi Bekas Tatto
Ketika orang memutuskan untuk membuat tato, mereka fokus pada sejumlah faktor sebelum mereka mempersempit pada seorang seniman atau ruang tamu. Terlepas dari kemampuan artistik seniman tato, kebersihan ruang tamu dan lingkungan juga berperan besar dalam pengambilan keputusan mereka. Misalnya, orang tidak ingin makan di restoran kotor penuh dengan tikus dan kecoak.

Sejak tato melibatkan penetrasi kulit, seniman harus mengadopsi praktek pengendalian infeksi yang efektif. Prosedur yang berputar di sekitar penetrasi kulit membawa risiko signifikan penyebaran penyakit sebagai penghalang kulit terbuka bisa menjadi modus masuk bagi mikroorganisme berbahaya. Penyakit seperti hepatitis C, sifilis, dan bahkan AIDS umumnya menyebar melalui peralatan tato kotor dan panti terkontaminasi. Untuk mencegah penyebaran penyakit berbahaya, seniman tato harus mengikuti serangkaian praktek pengendalian infeksi yang efektif.


Tempat

Sebuah salon tato dapat pelabuhan lebih patogen dari yang Anda ingin tahu. Untuk mencegah kontaminasi dan infeksi potensial, adalah penting bahwa ruang tamu Anda menjadi steril dan higienis mungkin. Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda ambil untuk memastikan bahwa tato Anda adalah steril.

Semua praktisi seni tubuh harus wajib terdaftar dengan negara atau kota dewan lokal. Pembangunan ruang tamu harus memenuhi syarat semua persyaratan dewan.

Semua permukaan di ruang tamu harus dibangun dengan bahan-bahan yang dapat dengan mudah dibersihkan.
    lantai harus non-slip.
    Ruang tamu harus dilengkapi dengan mesin sterilisasi yang sesuai seperti autoclave untuk memastikan bahwa semua peralatan tato disterilkan sering.
    Hal ini juga harus dilengkapi dengan area cuci yang aman yang memiliki wastafel dan kelangsungan penyediaan air.
    Tempat juga harus memiliki pencahayaan yang memadai dan ventilasi yang sangat baik.

Peralatan

peralatan Sebuah tato artis cukup banyak satu-satunya hal yang datang dalam kontak dengan klien, sehingga sangat penting bahwa semua peralatan adalah 100% steril sebelum digunakan. Semua peralatan harus dalam rangka kerja yang sangat baik dan tetap bersih dan kering setiap saat. Jika peralatan ini dapat digunakan kembali, mereka harus disterilkan sebelum setiap penggunaan. Sterilisasi dapat dilakukan dengan menggunakan alat sterilisasi bangku-top seperti autoclave.

Autoclave adalah perangkat sterilisasi kedap udara yang menggunakan panas dan tingkat tinggi tekanan untuk menghancurkan mikroorganisme. Perangkat ini digunakan di rumah sakit, laboratorium, dan sekarang tempat tato untuk mensterilkan alat dan perangkat sebelum digunakan. Untuk memastikan bahwa autoclave Anda bekerja dalam kondisi baik, setiap tato pemilik salon harus melakukan tes spora. Untuk melakukan tes, sampel spora ditempatkan di autoclave dan siklus standar dilakukan.

Setelah siklus selesai, sampel spora kemudian dikirim ke laboratorium untuk pengujian. Di laboratorium, sampel diinkubasi dan dipelajari untuk pertumbuhan apapun. Jika ada kehadiran pertumbuhan, itu berarti bahwa autoklaf telah gagal dan tidak berfungsi optimal. Jika tidak ada pertumbuhan, maka autoklaf efisien.

Jika peralatan sulit untuk mensterilkan atau bersih, maka harus digunakan hanya sekali. Jarum yang digunakan sementara tato harus sekali pakai jarum dan dibuang setelah mereka digunakan. Handuk dan jenis lain dari kain yang digunakan untuk menutupi permukaan atau untuk tujuan lain selama prosedur harus dicuci dengan air panas dan deterjen yang kuat.

prosedur kebersihan

Seperti disebutkan, itu adalah sangat penting bahwa tempat dari salon tato harus tetap bersih setiap saat. Berikut adalah beberapa tips lain yang bisa Anda ikuti untuk menjaga sterilitas salon tato Anda.

    area perawatan seperti kursi, meja, bangku, dll harus dibersihkan antara masing-masing klien.
    Sebuah penutup yang bersih harus ditempatkan di atas permukaan ini antara sesi, terutama ketika tidak digunakan.
    Semua cairan seperti tinta, pigmen, dan krim harus tertuang dalam sekali pakai kontainer. Sebuah tunggal menggunakan aplikator harus digunakan untuk setiap klien.
    Kemasan peralatan steril seperti jarum harus dibuka sebelum memulai pengobatan.
    Daerah kulit yang akan ditato harus disterilkan menggunakan antiseptik.
    Sebelum prosedur, artis tato harus mencuci tangan mereka dan membersihkan mereka menggunakan pembersih tangan. Mereka juga harus mengenakan celemek bersih bersama dengan sarung tangan sekali pakai. Hitam sarung tangan yang terbuat dari nitrile lebih cocok karena mereka antialergi dan lebih tebal.
    Setelah perawatan selesai, tato harus menutupi tato baru dengan berpakaian transparan yang membantu melindunginya dari kontaminasi.

Apa pentingnya pengendalian infeksi dari salon tato?

Kebersihan salon tato memainkan peran penting dalam proses pengambilan keputusan dari klien potensial. Sebuah ruang tamu kotor dengan lantai berdebu, peralatan kotor, dan seniman lemah yang tampaknya tidak peduli tentang kebersihan pribadi tidak akan menarik pelanggan apapun. Terlepas dari desain tato itu sendiri, orang fokus pada artis dan ruang tamu.